Atasi sakit gigi dengan 6 bahan alami ini

Atasi sakit gigi dengan 6 bahan alami ini. Sakit gigi memang sungguh menyiksa. Rasa nyeri yang ditimbulkannya kadang menjalar hingga ke kepala dan membuat Anda sulit untuk beraktivitas. Untuk mengatasinya, maka Anda pun mengonsumsi obat-obatan.

sakit gigi

Namun sebenarnya ada bahan alami yang mampu menyembuhkan sikat gigi Anda dengan lebih aman.

Bayam
Saat sakit gigi menyerang, segera ambil segenggam bayam dan kunyahlah. Bayam sarat akan kalsium dan zat besi yang mampu meredakan sakit gigi.

Daun jambu biji
Daun jambu biji mengandung sifat anti bakteri yang efisien untuk menangkal rasa sakit. Kunyahlah daun jambu biji hingga keluar lendirnya dan biarkan beberapa saat di gigi yang sakit.

Cengkeh
Minyak yang terbuat dari cengkeh mampu meredam rasa sakit gigi. Anda dapat mengoleskannya di daerah yang nyeri tersebut.

Bawang putih
Selain dikenal sebagai bumbu masakan, bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat herbal. Kunyahlah bawang putih saat Anda sakit gigi.

Daun teh
Ketika sakit gigi, ambillah kantung teh yang sebelumnya telah dicelup ke dalam air hangat. Kandungan zat tanin di dalamnya membantu mengurangi nyeri akibat sakit gigi.

Jahe
Karena kaya akan sifat anti bakteri, jahe adalah obat herbal yang mampu digunakan untuk menyembuhkan luka dan bengkak.

Daripada mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia, ada baiknya apabila Anda mengonsumsi obat herbal seperti contoh di atas. Sebab selain dapat menyembuhkan, obat herbal juga aman untuk kesehatan Anda.

Atasi sakit gigi dengan 6 bahan alami ini

0 comments "Atasi sakit gigi dengan 6 bahan alami ini", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment